Letda Inf Herlansyah Sandang Gelar Penembak Terbaik di AASAM 2018

ANGKASAREVIEW.COM – Usai sudah perhelatan Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2018. Selain mengukuhkan Kontingen TNI AD sebagai juara umum di ajang lomba tembak internasional ini, gelar penembak terbaik pun juga berhasil disabet salah satu personel TNI AD yang berlaga di sana.

Namanya Letda Inf Herlansyah. Sehari-hari ia berdinas di Yonif Para Raider 328 Brigif 17 Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat. Bersama 11 penembak TNI AD lainnya, mereka berjibaku selama 18 di Australia untuk semakin mengharumkan nama bangsa Indonesia di mana internasional.

Dalam lomba tembak yang diselenggarakan Royal Australian Army (AD Australia) di area militer Puckapunyal, Victoria, Australia yang dimulai pada 23 April 2018 dan berakhir hari ini (Kamis, 10/5/2018), Herlansyah berhasil mengungguli para penembak terbaik dari 17 negara lainnya yang ikut serta di ajang ini.

BACA  Singapore Airlines Raih Predikat World’s Best Airline dari Skytrax

Baca Juga:

Raih 36 Medali Emas, TNI AD 11 Tahun Berturut-turut Jadi Juara Umum di Perhelatan AASAM

Luar Biasa! Kostrad Dikukuhkan Sebagai Juara Umum Lomba Tontangkas TNI AD 2018

Penembak dari Angkatan Darat AS (US Army), Inggris (British Army) dan Australia sebagai tuan rumah pun berhasil diungguli oleh Herlansyah. Wajar jika dalam perhelatan bergengsi ini Herlansyah menorehkan prestasi gemilang sebagai “Best of The Best Shooter AASAM 2018”.

“Tentunya bangga dapat membawa harum nama Indonesia dan TNI. Ini membuktikan jika prajurit TNI Indonesia tangguh dan tidak bisa dianggap remeh,” ungkap Herlansyah, Kamis (10/5/2018).

Negara-negara berpartisipasi dalam lomba tembak internasional tahun ini adalah Indonesia, Australia, Malaysia, Filifina, Jepang, New Zealand, Thailand, Amerika Serikat, Korea, Canada, Singapura, Brunai Darussalam, UEA, Inggris, Fiji, Tonga, Timor Leste dan Kamboja. Materi yang dilombakan meliputi Materi Senapan dan Pistol serta Sniper.

BACA  Perkuat Lanud Terluar, TNI AU Ingin Tambah Oerlikon dan QW-3

Pada lomba tembak AASAM tahun 2018 ini, TNI AD menerjunkan 12 atlet penembaknya. Jumlah tersebut terdiri dari lima personel Kostrad, empat personel Kopassus, dua personel Kodam XIV/Hasanuddin dan satu personel Kodam Jaya yang didukung empat orang official.

TNI AD kembali keluar sebagai juara umum AASAM tahun ini setelah meraih 36 Medali Emas, 18 Perak dan 13 Perunggu. Sementara tuan rumah hanya mampu menduduki runner up dengan mendulang 9 medali Emas, 4 Perak dan 10 Perunggu. Menyusul di posisi ketiga, Malaysia meraih 8 Medali Emas, 6 Perak dan 2 Perunggu.

Pada ajang AASAM tahun ini, Komandan Kontingen TNI AD dipercayakan kepada Kolonel Inf Khabib Mahfud yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad.

BACA  Syukuran Naik Pangkat, Yuyu Sutisna Resmi Sandang Bintang Tiga

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *