Batik Air dan AP I Resmikan Batik Premium Gate di Bandara Internasional Lombok

ANGKASAREVIEW.COM – Angkasa Pura I (AP I) dan Batik Air hari ini (Jum’at, 6/3/2018) meresmikan Batik Premium Gate sebagai ruang keberangkatan khusus di Bandara Internasional Lombok. Fasilitas ini memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa Bandara Internasional Lombok dengan menciptakan pengalaman penerbangan yang aman, nyaman dan menyenangkan.

Fasilitas ini adalah yang pertama dan satu-satunya di bandara yang menjadi kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB). Fasilitas terbaru ini merupakan wujud komitmen dalam menyediakan pelayanan terbaik dan meningkatkan kenyamanan pelanggan saat berada di bandara sebelum sebelum masuk ke pesawat.

Pengoperasian Batik Premium Gate ini merupakan kerjasama Batik Air dengan Angkasa Pura I selaku pengelola gerbang udara terbesar di NTB.  Hadirnya layanan ini sekaligus menjadikan Batik Air sebagai yang pertama dan satu-satunya maskapai yang menyediakan premium gate di bandar udara kebanggaan masyarakat NTB ini.

Kehadiran Batik Premium Gate di lantai 3 Bandar Udara Internasional Lombok ini akan menambah pengalaman pre-flight bagi pelanggan kelas ekonomi, kelas bisnis, dan pemegang kartu Batik Frequent Flyer. Batik Premium Gate mampu menampung lebih dari 256 orang pelanggan dan menyediakan berbagai fasilitas, antara lain wireless internet connection, ruang ibadah, informasi, dan TV Channel.

Batik Premium Gate seluas lebih dari 1.087 m2 ini akan memberikan nilai lebih kepada pelanggan berupa pintu keberangkatan tersendiri dan lebih terkonsentrasi, serta akan diprioritaskan menggunakan garbarata untuk masuk ke dalam pesawat.

Selain itu, tersedia juga Concordia Lounge yang dikelola oleh Angkasa Pura Hotels (anak usaha AP I) yang menawarkan beragam menu makanan dan minuman penuh cita rasa yang dapat dinikmati oleh para pelanggan setia Batik Air.

“Kami sangat senang meluncurkan Batik Premium Gate sebagai fasilitas terbaru Batik Air kepada pelanggan saat masih berada di terminal keberangkatan. Ruang tunggu khusus keberangkatan di Bandar Udara Internasional Lombok Praya ini akan mengakomodir kenyamanan tersendiri bagi penumpang seluruh kelas dengan fasilitas yang tersedia,” ujar CEO Batik Air Capt. Achmad Lutfhie saat acara peluncuran tersebut.

Ia berharap layanan baru ini semakin meningkatkan pengalaman sebelum terbang. Dituturkan, pihaknya memiliki keseriusan dalam menyediakan service berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight.

Baca Juga:

Operasional Lion Air Tujuan Lombok di Bandara Soekarno-Hatta Pindah ke Terminal 1A

Buka Rute Jakarta-Labuan Bajo, Batik Air Targetkan Load Factor Tembus 80%

“Batik Premium Gate merupakan kesungguhan Batik Air dalam meningkatkan pangsa pasar di kelas premium. Batik Air optimis, kehadiran di NTB ini akan memberikan dampak positif pada peningkatan arus kunjungan untuk berwisata atau melakukan bisnis,” ungkap Capt. Luthfie.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan bahwa sebagai pengelola Bandara Internasional Lombok Praya, AP I berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa bandara, baik maskapai penerbangan maupun calon penumpang pesawat. Hal tersebut dimaksudkan agar dapat merasakan pengalaman terbang yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

“AP I mendukung Batik Air untuk memberikan kenyamanan lebih bagi calon penumpang sebelum penerbangan melalui keberadaan Batik Premium Gate ini. Dengan dioperasikannya Batik Premium Gate di lantai 3 terminal, maka akan menambah kapasitas bandara sebanyak sekitar 500 penumpang dalam satu hari atau 182.500 penumpang per tahun,” pungkasnya. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *