Tularkan Ilmu Free Fall, Naila dan Christopher Dapat Brevet Kehormatan Paskhas

ANGKASAREVIEW.COM – Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU berikan Brevet Kehormatan kepada Naila Novaranti, pelatih terjun payung profesional. Tidak hanya Naila, Christopher Ings, pelatih terjun payung asal Inggris juga mendapatkan penghargaan serupa.

Naila dan Christoper dipandang sangat berjasa dalam mengembangkan dan melatih kemampuan terjun free fall prajurit Paskhas. Kemampuan terjun ini sangat berguna bagi pasukan seperti Korpaskhas, misalnya untuk menyusup ke wilayah lawan.

Naila dipercaya oleh Paskhas melatih  free fall karena memiliki kemampuan dan pengalaman melatih terjun payung militer. Terlebih, karena Naila pernah melatih pasukan elite Inggris, British Parachute Regiment, dan juga pasukan elite lain di sejumlah negara.

Dengan begitu diharapkan, kemampuan terjun free fall personel Baret Jingga makin meningkat.

Korpaskhas

Acara pemberian brevet dipimpin langsung oleh Komandan Pusdiklat Paskhas, Kolonel Pas Chandra Waskita di Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Kamis (29/3/2018).

Sejumlah perwira turut hadir dalam acara pemberian brevet tersebut termasuk para pelatih dan 42 siswa Kursus Terjun Bebas Tempur (TBT) Angkatan 46. (RND)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *