Ini Kronologis Tenggelamnya KMC AD-16-05 Kodam Jaya di Laut Kepulauan Seribu

ANGKASAREVIEW.COM – Dilaporkan bahwa siang (Senin, 12/3/2018) tadi sekitar pukul 11:00 WIB satu unit Kapal Motor Cepat (KMC) Komando milik Kodam Jaya bernomor lambung KMC AD-16-05 mengalami kecelakaan dan berujung tenggelam di perairan laut Kepulauan Seribu. Kapal tersebut berlayar dalam rangka persiapan HUT Persatuan Istri Prajurit (Persit) yang akan dihadiri oleh Ibu Negara Iriana  Joko Widodo.

Sementara ini masih dalam penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Menurut laporan yang Redaksi Angkasa Review terima tersebut, rombongan Kasdam Jaya telah meluncur ke lokasi kejadian kecelakaan.

Bermula pada pukul 07:10 WIB personil pengamanan berangkat menuju lokasi acara yang terletak di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Dipertengahan perairan laut Kepulauan Seribu KMC tersebut mengalimi kerusakan dan mesin kapal tidak aktif (mati total).

BACA  Shandong, Kapal Induk Pertama Buatan China Resmi Masuk Dinas PLAN

Baca Juga:

Insiden Tenggelamnya M113A1 Kostrad Jadi Pembelajaran Penting TNI AD

Ngeri, Rusia Kembangkan Rudal Antikapal Tercepat di Dunia

Pada pukul 10:15 WIB kapal KMC AD-04-15 merapat ke kapal KMC AD-16-05 untuk melakukan evakuasi atau penyelamatan penumpang agar pindah ke kapal lain.

Kemudian pada pukul 11:10 WIB kapal KMC AD-16-05 tengelam dan 65 orang dapat dievakuasi.

Selanjutnya pukul 11:45 WIB tim kapal dari RSUD Kepulauan Seribu yang dipimpin Danramil Kepulauan Seribu Mayor Inf Syaprudin tiba dilokasi kejadian. Korban jiwa sementara ini dilaporkan nihil. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *