Historical Flight ke Bandara Kertajati Digelar 2 Bulan Lagi.

ANGKASAREVIEW.COM – Proses pembangunan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat akan segera rampung. Pemerintah menargetkan akan segera mengoperasikan bandara teesebut pada bulan Juni mendatang.

Untuk membuka penerbangan perdana itu, PT Bandara International Jawa Barat (PT BJIB) berencana menggelar Historical Flight ke Kertajati pada 1 Mei mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Humas dan Dokumentasi PT BIJB, Aradea Adisudarma, akhir pekan lalu.

Baca juga:
Operasional Bandara Internasional Kertajati Akan Dibuka dengan Penerbangan Haji
Ini Dia Satu-Satunya Maskapai yang Terbang ke Tasikmalaya

Penerbangan bersejarah itu merupakan tanda dibukanya Bandara Kertajati. Penerbangan komersial sendiri rencananya mulai dibuka pada 1 Juni 2018.

Sejumlah maskapai dalam negeri pun menyatakan bersedia untuk ambil bagian dalam penerbangan bersejarah ini. Salah satu maskapai itu adalah Garuda Indonesia.

BACA  Maret 2020 Turki Akan Terima Kiriman Pertama S-400 Triumf Rusia

Aradea sendiri mengklaim jika saat ini proses pembangunan bandara telah mencapai 89%. Ia mengatakan, prosea pembangunan tinggal melakukan penyelesaian akhir, di antaranya menyelesaikan interior bandara dan bangunan pendukung lainnya.

Bandara Kertajati mulai dibangun pada tahun 2011 lalu. Rencananya, bandara ini akan menggantikan fungsi Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung. Operasional Bandara Kertajati sendiri akan dipegang oleh PT Angkasa Pura II. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *