Resmikan Dua Rute Penerbangan ke Tiongkok, Garuda Perluas Pasar Internasional

ANGKASAREVIEW.COM – Garuda Indonesia hari ini (Selasa, 30/1/2018) meresmikan dua rute penerbangan langsung ke Tiongkok. Rute baru tersebut merupakan bagian dari pengembangan jaringan yang dilaksanakan perusahaan dalam memperluas jaringan penerbangan internasional, khususnya Tiongkok.

Peresmian rute penerbangan Denpasar – Xi’an dan Denpasar – Zhengzhou vv tersebut dilakukan secara simbolis oleh Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono yang juga membawahi pengembangan rute internasional Garuda Indonesia.

Dalam keterangan resminya yang Angkasa Review terima, Sigit mengungkapkan bahwa peresmian dua rute penerbangan baru tersebut merupakan bagian dari strategi Garuda Indonesia untuk menarik lebih banyak wisatawan dari Tiongkok melalui penyediaan penerbangan langsung dari kota – kota penting di Tiongkok ke Indonesia.

BACA  AirAsia X Percayakan Perawatan 'Landing Gear' kepada Safran

Baca Juga: Garuda Indonesia Targetkan Value Group Tembus USD 3,5 Miliar di Tahun 2020

“Pasar Tiongkok memegang peranan penting dalam market internasional Garuda Indonesia. Dengan tingkat kunjungan wisatawan internasional Tiongkok yang mencapai 120 juta per tahunnya di seluruh dunia, kami sangat optimis dapat memaksimalkan potensi pasar tersebut.” jelas Sigit.

Ia menambahkan, pembukaan dua rute internasional pada awal tahun ini sekaligus menggambarkan optimisme perusahaan dalam meningkatkan pertumbuhan market share-nya. Saat ini market share maskapai nasional ini pada rute Indonesia – Tiongkok berada pada dikisaran 35 persen.

“Tiongkok saat ini merupakan pasar utama pariwisata Indonesia. Pemerintah sendiri telah menargetkan tingkat kunjungan wisatawan Tiongkok ke Indonesia dapat menyentuh angka 10 juta wisatawan pada tahun 2019. Komitmen tersebut tentunya menjadi potensi market yang akan terus kami kembangkan”, imbuhnya.

BACA  Gelar Seminar Nasional, Himpunan Taruna Jurusan Kespen STPI Bahas Pengambilan FIR A B C

Kedua rute baru tersebut akan dilayani dengan menggunakan armada pesawat Airbus A330-300 all economy yang berkapasitas 360 penumpang.

Baca Juga: Garuda Raih Penghargaan Best Asean Airlines Program di Ajang ASEANTA 2018

Garuda Indonesia saat ini melayani lebih dari 80 destinasi di seluruh dunia dan berbagai daerah di Indonesia, dengan jumlah penerbangan mencapai 600 pergerakan per hari. Saat ini pun Garuda Indonesia Group tercatat mengoperasikan sebanyak 199 armada dengan rata-rata usia 5 tahun.

Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia. FERY SETIAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *