Siapkan Dirimu, Garuda Indonesia Buka Rekrutmen Pramugari

Pramugari GarudaAnne Avantie

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai Garuda Indonesia kembali membuka kesempatan bagi pemuda-pemudi Indonesia untuk berkarir di maskapai pelat merah itu. Informasi ini didapat dari akun Twitter resmi @rekrutmenGA.

Dalam cuitannya tanggal 9 Januari 2018 lalu, Garuda Indonesia akan membuka proses rekrutmen pramugari dalam program Flight Attendant Training (FAT). Minimal usia untuk menjadi pramugari adalah 18 tahun dan maksimal 27 tahun.

Syarat terpenting berikutnya adalah tinggi badan minimal 158 cm dan maksimal 172 cm dengan berat badan proporsional. Soal pendidikan akhir, Garuda Indonesia mensyaratkan para peserta rekrutmen paling tidak memegang ijazah SMA/SMK atau sederajat.

Untuk rekrutmen awal ini Garuda Indonesia tidak memungut biaya sama sekali. Namun jika lulus tes pertama, para peserta wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 dan jika tidak lulus pada tahapan selanjutnya, uang pendaftaran itu tidak bisa dikembalikan.

Untuk mengikuti program pelatihan pramugari tersebut, para calon pramugari juga akan dibebankan sejumlah biaya. Namun, pihak maskapai sudah memberikan alternatif pembiayaan berupa pinjaman lunak dari beberapa bank BUMN.

Sebelum datang ke tempat rekrutmen, calon peserta wajib mengisi formulir di sini. Atau bisa juga mengunjungi laman https://training.garuda-indonesia.com dan pilih navigasi Form Pendaftaran Flight Attendant Training.

Tim rekrutmen Garuda Indonesia akan menggelar proses rekrutmen di Jakarta dan Yogyakarta secara bergilir. Rekrutmen di Jakarta digelar dua kali lagi pada tanggal 20 dan 27 Januari 2018 di Auditorium Garuda Indonesia Training Center, Jalan Duri Kosambi no. 125, Cengkareng, Jakarta Barat.

Untuk rekrutmen di Yogyakarta, Garuda Indonesia akan membuka proses seleksi pada tanggal 3 Februari 2018 di Graha Sabha Ballroom lantai 2, Hotel Novotel, Jalan Jenderal Sudirman no. 89, Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *