Buka Penerbangan Manila – Jakarta, AirAsia Perkuat Konektivitas Intra-ASEAN

ANGKASAREVIEW.COM – Mulai Selasa (9/1/2018) kemarin, setelah dilakukan seremoni pelepasan di Terminal 3 Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA), AirAsia telah resmi melayani penerbangan langsung yang menghubungkan Manila dengan Jakarta. Hal tersebut sekaligus menegaskan wujud nyata komitmen maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia ini sebagai maskapai ASEAN.

Dipiloti langsung oleh CEO AirAsia Filipina, Capt. Dexter Comendador, penerbangan perdana yang menggunakan pesawat narrow body Airbus A320 dengan kode Z2 235 bertolak dari NAIA dengan tingkat keterisian penumpang 100% dan disambut dengan water canon salute setibanya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“AirAsia adalah produk ASEAN dan kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari kawasan ini yang kami sebut sebagai rumah. Kami sangat bersemangat dapat menambah lagi destinasi ASEAN ke dalam jaringan kami yang terus berkembang. Kami sangat mencintai ASEAN sehingga kami menerbangkan rute Manila – Jakarta per hari ini dan pada minggu depan di tanggal 19 Januari kami akan mulai menerbangkan rute Manila – Bali,” ungkap Dexter.

Baca Juga: AirAsia Philippines Resmi Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Dexter pun mengajak masyarakat di kawasan ASEAN untuk semakin dekat lagi satu sama lain dengan diluncurkannya rute terbaru mereka yang menghubungkan Manila dengan Jakarta dan Bali, menyusul dibukanya rute Manila– Ho Chi Minh City pada November tahun lalu.

“Kami berencana untuk membuka rute baru ke Thailand tahun ini dan mengembangkan jaringan kami ke lebih banyak kota lagi di ASEAN guna melayani lebih banyak lagi komunitas di kawasan ini,” tutur Dexter.

Dengan datangnya rombongan penerbangan perdana dari Filipina tersebut, CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan serta perwakilan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia turut menyambut tamu-tamu kehormatan dari Filipina pada jamuan makan pada malam harinya.

Baca Juga: PT Indonesia AirAsia resmi menjadi entitas anak PT AirAsia Indonesia

AirAsia juga melayani beberapa rute ke Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu di Malaysia serta Singapura dari Manila dan Cebu di Filipina. FERY SETIAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *