Sukses Berkiprah di Suriah, “Si Cocor Bebek” Balik Kandang ke Khurba Airfield

ANGKASAREVIEW.COM – Jet pengebom tempur Su-34 Fullback telah kembali dari medan perang di Suriah dan balik kandang ke Pangkalan Khurba, Wilayah Khabarovsk, Rusia.

Keterangan yang disampaikan Kementerian Pertahanan Rusia (14/12/2017), menyatakan bahwa seluruh kru pesawat telah tiba dengan selamat.

“Seluruh awak pesawat Su-34 telah kembali ke pangkalannya di Khabarovsk Region. Mereka terbang dari Pangkalan Hmeymin setelah menuntaskan misi menjaga teritori Republik Arab Suriah,” demikian keterangan Kemenhan Rusia.

admin | Airspace Review
Ditambahkan, kedatangan para kru pesawat disambut dengan gembira dipimpin oleh Mayjen Viktor Afzalov, Panglima Udara Gabungan dan Pasukan Pertahanan Udara Distrik Militer Timur Rusia.

“Hari ini kita menyambut anak-anak bangsa yang telah melaksanakan tugas militer dengan penuh kebanggaan dan martabat di Republik Arab Suriah. Selamat datang di tanah air dan terima kasih atas profesionalisme serta loyalitas kalian kepada negara,” ujar Afzalov.

Penarikan kekuatan militer Rusia dari Suriah dilaksanakan menyusul permintaan langsung dari Presiden Rusia Vladimir Putin kepada Menhan Jenderal Sergey Shoigu pada 11 Desember lalu.

Rusia mengirim sedikitnya 12 Su-34 “Si Cocor Bebek” ke Suriah sejak September 2015. RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *