AirAsia Indonesia Kantongi Sertifikasi Audit Keselamatan Operasional dari IATA

AirAsiaIndonesia Tourist News

ANGKASAREVIEW.COM – AirAsia Indonesia kini telah diakui secara resmi sebagai operator yang telah menyelesaikan audit keselamatan operasional yang dilakukan oleh International Air Transport Association (IATA) dengan dikeuarkannya sertifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA).

IOSA merupakan sistem evaluasi yang diakui dan diterima secara internasional. Sertifikasi ini dirancang untuk menilai manajemen operasional maskapai penerbangan serta sistem kontrolnya. Penilaian IOSA juga dianggap oleh industri sebagai patokan global untuk manajemen keselamatan.

Audit ini mencakup delapan bidang operasional dan fungsional maskapai, yakni organisasi dan sistem manajemen; operasional penerbangan; pengendalian operasional dan flight dispatch; teknis dan perawatan pesawat; operasional kabin; operasional ground handling; operasional kargo serta manajemen keamanan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar keselamatan kami,” ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan, Rabu (15/8/2018).

Baca Juga:

LCCT di Bandara Soekarno-Hatta, AirAsia Nyatakan Minatnya Jadi Pengelola ke AP II

Sudah Pesan 66 Unit, AirAsia Tambah 34 Unit Lagi Pensanan A330-900neo

Sertifikasi IOSA ini, lanjut Dendy, memberikan jaminan bahwa AirAsia Indonesia telah memenuhi persyaratan terkait dengan patokan keselamatan yang diakui secara global. Pihaknya pun merasa bangga karena audit ini juga mengonfirmasikan integritas AirAsia Indonesia dalam hal keselamatan dan keamanan operasional.

“Allstars kami telah mempersiapkan audit IOSA selama dua tahun terakhir, dan pencapaian ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kerja keras dan dukungan mereka,” ungkapnya.

AirAsia berkomitmen untuk memastikan seluruh maskapai dalam naungan grup memenuhi akreditasi IOSA. AirAsia Indonesia adalah maskapai kedua dalam Grup AirAsia yang terdaftar dalam IOSA, menyusul kesuksesan AirAsia X Malaysia yang telah memperoleh sertifikasi pada tahun 2014.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *