AS tawarkan C-130H bekas seharga 15,7 USD kepada Afrika Selatan

c130h-yokota-3000USAF
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Amerika Serikat menawarkan pesawat C-130H Hercules kepada Afrika Selatan seharga 15,7 USD per pesawat.

Saat ini Angkatan Udara Afrika Selatan (SAAF) sedang menimbang untuk meningkatkan kapabilitas C-130BZ miliknya yang sudah menua.

Menteri Pertahanan dan Militer Afrika Selatan Veteran Thandi Modise mengatakan, Kapabilitas Operasional yang Dibutuhkan (ROC) sedang dalam proses untuk upgrade armada C-130 Angkatan Udara Afrika Selatan (SAAF) dengan anggaran sebesar 110 juta USD.

Sementara itu, sebagai alternative, Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar AS (ODC) telah menawarkan model C-130H melalui program Surplus Defense Articles (EDA) kepada Kepala Angkatan Pertahanan Nasional Afrika Selatan.

C-130H eks-USAF masih dapat digunakan hingga tahun 2028.

Namun, untuk menghemat keterampilan teknis lokal yang berharga, SAAF akan meningkatkan dan kembali melayani enam pesawat yang saat ini ada dalam inventaris ke-28 pasukan. Program ini memungkinkan C-130BZ tetap laik terbang hingga 2040.

SAAF saat ini menghadapi masalah perawatan dan ketersediaan pesawat karena keterbatasan dana. Hal ini berdampak negatif pada ketersediaan jam penerbangan.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *