DSEI 2023: Elbit Systems perkenalkan sistem turret mortir Crossbow generasi baru

Sistem Turret baru dari Elbit SystemsElbit Systems

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Elbit Systems Land Division dari Israel memperlihatkan sistem turret mortir canggih generasi baru, Crossbow, pada pameran pertahanan DSEI yang berlangsung di London, Inggris.

Sistem ini dikembangkan sebagai bagian dari kontrak dengan Angkatan Pertahanan Israel.

Dirancang untuk diintegrasikan ke turret UT-120m, sistem Crossbow dapat diadaptasi untuk digunakan pada platform panser 6X6 dan 8X8, kendaraan roda rantai, serta instalasi stasioner.

Sistem Crossbow menawarkan kemampuan meluncurkan putaran awal dalam waktu kurang dari 30 detik, mencapai laju tembakan maksimum 10 putaran per menit, dan mempertahankan laju tembakan 6 putaran per menit.

Selain itu, senjata ini mendukung beragam jenis amunisi, termasuk amunisi mortir berpemandu Iron Sting, yang mampu memberikan jangkauan efektif hingga 10 km.

Fleksibilitas ini memastikan kompatibilitas penuh dengan standar amunisi NATO yang ada.

Crossbow dilengkapi dengan sistem pengendalian tembakan terkomputerisasi yang canggih dan sistem navigasi darat, memungkinkan pengoperasian bahkan di lingkungan yang tidak memiliki GPS.

Saat pameran, dipresentasikan sistem turret mortir Crossbow ini di pasangkan kepada platform panser Boxer 8X8 buatan Jerman.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *