Intip KCR 60M berkecepatan 35 knot produksi PT Tesco Indomaritim Bekasi

KCR 60m PT TescoPT Tesco
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Satu lagi produk kapal cepat rudal (KCR) buatan dalam negeri lahir, yang dibangun oleh galangan kapal swasta PT Tesco Indomaritim (Tesco) yang berlokasi di Babelan, Bekasi.

Kapal yang mendapatkan nama KCR 60M ini telah diluncurkan pada pameran Indo Maritim 2022 (bagian dari Indo Defence) di Pondok Dayung, Jakarta, awal November 2022 silam.

Airbus_contoh2

Diketahui, kontrak untuk membangun kapal tersebut diberikan oleh Kementerian Pertahanan RI kepada Tesco pada tahun 2021.

Kelebihan yang ditawarkan pada Tesco KCR 60M ini yakni mengadopsi sistem hybrid-propulsi, yang dikembangkan bersama perusahaan asal Selandia Baru.

Terdiri dari dua water jet Hamilton HT900 serta dua mesin diesel yakni MTU 16V 4000 M93L dan MTU 16V 4000 M63L.

Selama kegiatan demo live dalam acara Indo Maritim 2022 di Pondok Dayung, Tesco KCR 60M sukses meraih top speed 35 knot.

Acara tersebut disaksikan oleh KSAL Laksamana Yudo Margono, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman serta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sebagai tambahan informasi, selain mengembangkan KCR 60M, Tesco telah memproduksi Kapal Patroli Cepat (Fast Patrol Boat) tersedia dalam dua varian yakni FPB 28M dan dan FPB 38M.

-RBS-

One Reply to “Intip KCR 60M berkecepatan 35 knot produksi PT Tesco Indomaritim Bekasi”

  1. Siapa bilang kita nggak bisa, siapa ragu kita nggak mampu, percayalah putra dan putri negeri ini mumpuni, tinggal pendampingan, pembinaandan dana yang tersedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *