Angkatan Laut Rusia dan China akan gelar latihan strategis di Laut Jepang

Pasukan Angkatan Laut China sedang berlatih di Laut China Timur pada 2021_Global Times_Airspace ReviewLi Teng

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Laut Rusia dan Angkatan Laut China akan menggelar latihan strategis Vostok 2022 di Laut Jepang.

Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexander Fomin mengatakan hal itu pada pengarahan kepada atase militer asing pada hari Senin.

“Armada Pasifik (Rusia) bersama-sama dengan Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China akan mempraktikkan interoperabilitas di bagian utara dan tengah Laut Jepang di zona maritim Timur Jauh dengan tujuan membantu pasukan darat di arah Primorye dan mempertahankan alur laut dan kawasan kegiatan ekonomi maritim,” kata Fomin seperti dikutip TASS.

Pasukan dari kedua angkatan laut akan melakukan latiham operasi di perairan dan di daerah garis pantai Laut Jepang dan Laut Okhotsk, tambahnya.

Latihan komando dan staf strategis Vostok 2022 diselenggarakan di bawah komando Kepala Staf Umum Rusia Valery Gerasimov.

Latihan yang akan dilaksanakan di wilayah Distrik Militer Timur Rusia pada 1-7 September itu akan menjadi tahap akhir pelatihan Angkatan Bersenjata Rusia tahun ini.

Latihan strategis akan menyatukan lebih dari 50.000 tentara dan lebih dari 5.000 unit persenjataan dan perangkat keras militer, termasuk 140 pesawat serta 60 kapal perang dan kapal pendukung.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *