China akan pamerkan radar pendeteksi F-22 dan F-35 di World Radar Expo 2021

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – China akan memamerkan radar antisiluman portabel di World Radar Expo 2021. Radar yang dapat berpindah tempat ini mampu mendeteksi pesawat-pesawat berteknologi siluman seperti F-22 dan F-35.

Pameran akan dilaksanakan di Nanjing, Provinsi Jiangsu, China Timur pada 29 April – 1 Mei 2021.

Di World Radar Expo 2021 China akan menampilkan teknologi-teknologi radar mutakhir yang sekaligus menunjukkan perkembangan teknologi radar negeri berpenduduk terbanyak di dunia ini.

Pameran  kesembilan ini diselenggarakan bersama oleh Asosiasi Industri Radar China, China Electronics Technology Group Co Ltd (CETC), dan China Electronics Information Industry Group Co Ltd (CEC).

Sebanyak 400 perusahaan radar dan industri elektronika dalam negeri akan turut berpartisipasi. Diperkirakan, skala pameran tahun ini lebih besar dari pameran-pameran sebelumnya.

Mengutip pemberitaan Global Times, radar antisiluman yang akan dipamerkan CETC memiliki kemampuan mendeteksi sasaran pada ketinggian rendah, kecepatan lambat, dan target kecil dengan jangkauan terpanjang di dunia.

Dari penelusuran di internet, radar dimaksud adalah JY-27A.

Dalam pameran ini juga akan ditampilkan sistem radar AESA (active electronically scan array) di udara yaitu KLJ-7A.

Selain pameran, konferensi tingkat tinggi (KTT) global pertama juga akan dilaksanakan pada acara tersebut dengan tema “Radar dan Masa Depan”.

KTT akan  dihadiri oleh para pakar radar top China. Penerima penghargaan sains top China, Wang Xiaomo dan Liu Yongtan, akan memberikan ceramah tentang visi mereka mengenai pembangunan teknologi radar.

Lebih dari 50 tamu internasional dari lebih dari 30 negara dijadwalkan akan menghadiri KTT tersebut.

Rhandy Foxbat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *