Lockheed mendapatkan kontrak 172 juta USD untuk meningkatkan kapasitas produksi F-35

Produksi F-35 di Forth WorthLockheed Martin
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Lockheed Martin telah mendapatkan kontrak modifikasi senilai 172 juta USD dari Naval Air Systems Command untuk meningkatkan kapasitas produksi pesawat F-35.

Perusahaan akan menyediakan kebutuhan peralatan pengujian dan perkakas khusus, kit modifikasi material, dan dukungan untuk menghilangkan batas usia pakai, memperbaiki kekurangan, dan retrofit pesawat.

Kontrak ini akan mendukung keberlangsungan produksi F-35 di mana pesawat diakuisisi oleh banyak negara.

Selain oleh AS sebagai pemimpin, Program F-35 dijalankan oleh delapan negara mitra yaitu Inggris, Denmark, Kanada, Belanda, Norwegia, Italia, Turki, dan Australia. Namun Turki telah dikeluarkan oleh AS sehubungan dengan pembelian sistem pertahanan udara S-400 dari Rusia.

Program ini memiliki nilai politik, taktis, dan strategis, memberi negara-negara NATO pesawat yang canggih dan mampu sambil memperluas pengaruh pasar pertahanan AS.

Kontrak ini akan diterapkan pada pesawat F-35 milik USAF, USMC, US Navy, serta pelanggan Penjualan Militer Asing (FMS), dan peserta Departemen Pertahanan (DoD) non-AS.

Departemen Pertahanan AS menyatakan, Lockheed Martin akan melaksanakan pekerjaan kontrak ini di Fort Worth, Texas dan diharapkan selesai pada Desember 2030.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *