Pilot-pilot militer Rusia menangi trofi kompetisi Aviadarts-2021

Su-34Western Military District

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pilot-pilot militer Rusia berhasil memenangi piala kompetisi Angkatan Udara Aviadarts dalam rangkaian International Army Games-2021.

Para pilot Rusia menang dalam kategori pengeboman, serangan udara, penerbangan jarak jauh, helikopter tempur, dan helikopter angkut.

“Awak Rusia menang dalam pembom, serangan, penerbangan jarak jauh dan militer pada helikopter tempur dan transportasi-tempur, meraih posisi teratas dan memenangi piala kompetisi,” kata kantor layanan pers International Army Games-2021 pada hari Kamis (2/9).

Untuk nomor perlombaan tersebut, Rusia mengerahkan pesawat pengebom Su-34M dari Lipetsk, pesawat serang darat Su-25SM3 dari Wilayah Krasnodar, pesawat pengebom jarak jauh Tu-22M3 dari Wilayah Irkutsk, helikopter serang Mi-28N, dan helikopter tempur angkut Mi-8AMTSh dari Wilayah Rostov.

Mereka merupakan tim-tim terbaik yang dikerahkan oleh Rusia.

Sementara itu, kejutan dipersembahkan oleh pilot-pilot PLAAF (China) yang memenangi kategori pertempuran udara dengan pesawat J-10 dan kategori transportasi militer menggunakan pesawat Y-9.

Jet tempur multiperan J-16 menduduki tempat kedua untuk kategori pengeboman.

Angkatan Udara yang lain yaitu Belarusia, memenangi tiga set medali perak untuk kompetisi penerbangan militer dan penerbangan heli tempur serta helikopter angkut.

Upacara penutupan kompetisi Aviadarts dan penganugerahan pemenang akan berlangsung di Lapangan Terbang Dyagilevo di Wilayah Ryazan, Rusia tengah pada 4 September.

Kapten tim pemenang akan mewakili timnya untuk menerima Piala Aviadarts.

Kompetisi keterampilan penerbangan internasional Aviadarts-2021 berlangsung pada 22 Agustus – 4 September di Wilayah Ryazan.

Kompetisi ini telah mempertemukan sekira 60 kru dari tim China, Belarusia, dan Rusia.

China mengerahkan pesawat J-10 dan J-16, pembom H-6, dan pesawat angkut Y-9 dan Y-20 (Yun).

Sementara Belarusia megnerahkan pesawat serang darat Su-25 dan helikopter Mi-8 serta Mi-24.

Kemudian tuan rumah Rusia Rusia mengerahkan Su-35S, Su-34, Mi-28N, dan Ka-52.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *