Karwa Motors dan TAG Duqm bekerja sama produksi kendaraan lapis baja di Oman

Terrier LT-79TAG
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan Karwa Motors pada 2 September telah menandatangani perjanjian manufaktur dengan TAG Duqm, afiliasi dari The Armored Group (TAG) yang berbasis di Amerika Serikat.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memfasilitasi produksi kendaraan lapis baja di Zona Ekonomi Khusus (SEZAD) di Duqm, Oman.

Armored Group (TAG), yang didirikan pada tahun 1992, dikenal sebagai pemasok utama truk lapis baja komersial di seluruh dunia dengan fasilitas manufaktur di berbagai negara.

Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam memproduksi kendaraan tahan peluru untuk berbagai sektor, termasuk unit militer, lembaga penegak hukum, perlindungan pribadi, dan operasi cash in transit.

Sementara Karwa Motors yang awalnya merupakan perusahaan patungan antara Mowasalat Qatar dan Otoritas Investasi Oman, berfokus pada manufaktur bus.

Fasilitas perusahaan di SEZAD seluas 600.000 meter persegi, memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 600 bus.

Dilengkapi dengan teknologi canggih, fasilitas ini mencakup berbagai bengkel yang mencakup seluruh spektrum produksi kendaraan, mulai dari proses pemotongan dan pengelasan awal hingga tahap perakitan akhir.

Berdasarkan perjanjian baru, Karwa Motors sedang bersiap untuk membangun jalur produksi khusus untuk kendaraan lapis baja, dengan memanfaatkan infrastruktur dan kemampuan yang ada.

Salah satu kendaraan lapis baja unggulan TAG untuk militer saat ini adalah Terrier LT-79 APC yang dapat menampung enam hingga delapan pasukan.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *