Pesawat C-130J-30 Super Hercules A-1340 TNI AU tiba di Abu Dhabi, penerjunan logistik bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina akan dilakukan di Gaza menggunakan pesawat C-130 Yordania

C-130J-30 A-1340 tiba di Abu Dhabi_2TNI AU
ROE

AIRSPACE REVIEW – Pesawat C-130J Super Hercules A-1340 TNI Angkatan Udara yang membawa bantuan kemanusiaan sebarat 14 ton dari Pemerintah Indonesia untuk rakyat Palestina telah tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu (30/3).

Pesawat dari Skadron Udara 31 yang diterbangkan sejak Jumat (29/3) dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta tersebut telah menempuh rute penerbangan melintasi sejumlah negara.

Dari Jakarta pesawat singgah di Lanud Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, kemudian Yangon, Myanmar dan keesokan harinya pada Sabtu kembali terbang menuju New Delhi, India dan Abu Dhabi, UEA, tulis Dispenau dalam siarannya.

Pesawat Super Hercules A-1340 yang diawaki oleh tiga instruktur penerbang TNI AU tersebut selanjutnya akan meneruskan penerbangan ke Yordania. Dari Yordania bantuan logistik untuk rakyat Palestina akan diterjunkan dari udara (airdrop) di Gaza menggunakan pesawat C-130 Hercules milik Angkatan Udara Kerajaan Yordania.

A-1340 mengangkut logistik berupa bahan-bahan kebutuhan pokok dengan dikemas menggunakan 900 Payung Utama Orang (PUO).

Misi kemanusian untuk rakyat Palestina ini dipimpin oleh Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Noto dan melibatkan 26 personel gabungan. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *