Siapa berminat gabung dengan Légion étrangère? Siapkan syarat-syarat berikut

French Foreign LegionFFL

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – French Foreign Legion (FFL) atau Légion étrangère adalah pasukan elite milik Prancis. Pasukan yang sudah kenyang asam garam pertempuran ini dikenal sangat brutal ketika bertempur. Mereka juga dikenal sangat haram menyerah ketika bertempur di medan laga. Selain kemampuan bertempur yang tinggi, FFL dikenal punya tradisi dan metode rekrutmen yang unik.

Légion étrangère mengizinkan warga non Prancis atau bukan berkebangsaan Prancis untuk mengabdi dan bergabung dengan baret hijau ini. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara bergabung dengan pasukan yang pernah menaklukan ganasnya Perang Vietnam dan Aljazair ini.

Jika Anda berminat untuk merasakan atau mencari sensasi pertempuran tanpa batas, pengalaman menyerempet maut, Anda bisa bergabung dengan Légion étrangère. Caranya hanya satu, Anda harus datang langsung ke kantor perekrutan Légion étrangère di Prancis.

Tidak ada pendaftaran online, undangan seleksi, dan tidak perlu surat persetujuan dari Kedutaan Besar Prancis di negara Anda. Seluruh calon prajurit FFL merupakan sukarelawan dan punya motivasi untuk mengabdi.

Legiun Asing
FFL

Setelah Anda mendatangi kantor perekrutan, selanjutnya Anda akan diberikan tempat tinggal gratis, makanan dan seragam untuk menunggu proses seleksi. Uniknya lagi, Anda akan tercatat sebagai seorang pria lajang, meskipun secara status sudah menikah.

Anda akan dikontrak untuk mengabdi selama lima tahun. Proses rekrutmen dan seleksi kurang lebih memakan waktu 2-5 minggu.

Sistem gugur

legion etrangere
FFL

Proses seleksi menggunakan sistem gugur. Jika Anda gagal melewati salah satu fase ujian, otomatis Anda gugur. Keras memang, tetapi ini diperlukan untuk membentuk prajurit yang tangguh. 

Sebelum diizinkan melewati proses seleksi, Légion étrangère punya batasan umur. Anda boleh bergabung jika usia anda 17 hingga 39 tahun. Lewat dari itu lebih baik urungkan saja niat Anda.

Anda hanya perlu membawa paspor atau kartu identitas dari negara asal. Jangan lupa, bawa sertifikat kelahiran dan terjemahkan ke dalam Bahasa Inggris atau Prancis.

Penting untuk diingat, beredar kabar jika seorang pelaku kriminal boleh bergabung dengan Légion étrangère. Faktanya, seorang pembunuh atau pengedar obat terlarang tidak diperbolehkan bergabung.

Bentuk tubuh ideal juga sangat disarankan. Menjadi prajurit tempur membutuhkan mental yang kuat, tapi tubuh yang sehat dan ideal juga utama.

Anda harus punya Body Mass Index antara 20-30. Jika Anda terlalu kurus atau gemuk, disarankan berlatih fisik terlebih dahulu agar bentuk tubuh Anda ideal. Anda juga tidak boleh buta huruf dan bisa menulis.

Bertato dan bekas tentara pun bisa

French Foreign Legion
Pinterest

Légion étrangère membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh warga negara dunia untuk bergabung dengan baret hijau ini.

Jika Anda warga negara yang sedang bersengketa dengan Prancis dan ingin bergabung, Légion étrangère tetap membuka pintu untuk anda.

French Foreign Legion
AFP

Agama tidak jadi patokan bagi Anda untuk mendaftar. Tidak bisa berbahasa Prancis, tingkat pendidikan rendah, bekas tentara di suatu negara, bertato, hal-hal itu tidak jadi masalah untuk bisa bergabung dengan FFL.

Jadi, Anda yang berminat tinggal persiapkan diri dan datang langsung ke Prancis untuk mendaftar menjadi bagian dari Légion étrangère.  Apakah Anda salah satu orang yang berminat?

RND

Editor: ron raider

43 Replies to “Siapa berminat gabung dengan Légion étrangère? Siapkan syarat-syarat berikut”

  1. Wow bolehlah, daftar, kbtulan ada kawan jg dftr disini, keterima bolak balik dftr TNI Polri gagal trs, ke prancis dftr Legiun asing

    1. Pak tolong tanyain perlu dana berapa ya buat gabung di sana, dananya meliputi ongkos perjalanan dan konsumsi sebelom bergabung?

    1. sayangnya wanita enggak bisa bergabung, walaupun dulu pernah ada satu perempuan yang pernah gabung di Legion Etrangere

    1. karena di legiun itu sistemnya semua orang itu keluarga, setiapnanggota lgiun itu keluarga kamu, jadi kalo marching di hari bastille, tentara perancis pada mesiah semua, tetapi legiun tidak memisah karena legiun memegang sistem kekeluargaan yang sangat kuat, jadi kalau perempuan masuk, mau tidak mau harus ikut gaya hidup legiun, misal mandi bersama di pemandian lelaki, tidur bersama dsb dan jangan lupa kalau Legiun itu punya sejarah kalau anggotanya itu “misfits” atau kriminal dan mereka bergabung karena ingin kesempatan kedua untuk mengulang lagi dari papan yang bersih, kalau , saya searching di googlrpenjelasan saya kurang jelas bisa dicoba cari di youtube tentang pelatihan Legionnaire yang sampai satu jam dua jam itu, kalau bisa yang presenternya bahasa inggris,di salah satunvideonya itu nanti dijelaskan kenapa perempuan tidak bisa bergabung dengan legiun, tapi dulu memang ada sejarahnya ada 1 perempuan yang menjadi legiun wanita pertama di FFL, dulu saya searching di google dan ada 1 orang di wikipedia

    1. Kayaknya tergantung sama rantai perintahnya Legiun atau NCO nya, diberi ijin libur atau tidak, tapi kamu yakin mau pulang ke Indonesia setelah jadi Legionaire?, identitasmu diganti(kalau kamu memang minta diganti), pasportmu ditahan sama mereka, kalau kamu minta identitas baru itu nanti sepertinya diberikan setelah kamu selesai kepi blanc march….ya ini opini saya sih, tapi kalau mau tanya tentang hal hal seperti itu, coba tanyakan Akun Youtube Thomas Ghast/Gast atau Akun The Legionaire(ku lupa namanya), Pakai bahasa Inggris loh ya, tapi menurut saya kalau mau pulang ke Indonesia nanti jadi Ribet, kamu entah langsung ditahan karena undang undang, Penghianatan, di cibir masyarakat, dideportasi enggak bisa ketemu keluarga dan sahabat,dsb

      1. Mau tanya adakah grup atau relasi ke orang Indonesia yang sudah pernah bargabung dengan French Foreign Legion, Soalnya saya berminat untuk daftar tapi tidak tahu orang Indo yang pernah bergabung dengan French Foreign Legion terimakasih.

    1. coba cari di website mereka yang Legionrecrute atau cari di youtube dan tanya akun youtube yang ada hubungannya dengan legionnaire

  2. Ada kontak yang bisa di hubungi saya berminat walaupun kurang dalam skil makanya ingin bergabung dan belajar lebih.

    1. coba cari youtubenya Thomas Ghast/Gast, dia mantan Legionnaire yang sudah pensiun,coba tanya dia di kolom komentar di videonya, saya juga memgikuti videonya dia soalnya

  3. Buat yang minat daftar aja temen gue kemaren ada daftar kok udah hampir 1 tahun sekarang gw sempet di ajak tpi gw sadar diri gw itu lemah jadi gw urungin dan sekarang jadi TKI lagi?.

  4. Saya sangat ingin bergambung dengan FFL. Saya dilahirkan tepat menjelang beberapa menit ibu saya meningal dunia. Saat ini saya berumur 23 tahun.
    Saya ingin menjadi tentara bayaran dan bergabung dengan FFL.

  5. Setau saya kalau ingin menjadi tentara legiunare harus bisa bahasa perancis dan harus tahu sejarah legiunare dan selama dinas 5 tahun kita gak bisa pulang dan selama itu kita wajib mengabdi hingga masa dinas selesai selebihnya bebas mau balik pulang atau stay disana tapi kendala utama disana adalah biaya kehidupan karena selama masa training kita gak di bayar dan mungkin kita bisa bertahan disana kurang lebih membutuhkan biaya 50jt belum tiket brangkat dan pergi itu angka rupiah yg benar benar safety buat kita bertahan hidup karena disini sistem gugur gaes sama kayak tes TNI daftar administrasi seminggu tes kesehatan gagal pulang deh.

  6. Kendala saat ini hanya di Visa, untuk orang Indonesia yg mau berangkat bisa discuss bareng saya. Saya juga sdh berencana berangkat dan prepare semuanya. Yg utama siapkan fisik, Pull Up, Lari, Renang, Push Up, Naik Gunung dengan beban 20kg sd 30kg Ransel. Latihan rutin fisik peluang lolos lebih tinggi. Oh iya dapat masukan juga dr kerabat di sana utk belajar dasar Bahasa Prancis, karna NCO lebih senang dg yang bisa bahasa prancis. Meski hanya dasar seperti berhitung, kalimat2 sederhana, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *