Raytheon Rheinmetall Pilih Textron Sediakan Sasis Lynx KF41 IFV

KF-41_Lynx_5747Istimewa

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Raytheon Rheinmetall Land Systems (gabungan dari Raytheon Company dan Reinmetall Defence) memilih Textron Systems sebagai pabrik penyedia sasis bagi kendaraan tempur infanteri, Lynx KF41 IFV.

Kendaraan ditawarkan sebagai platform OMFV (Optionally Manned Fighting Vehicle) untuk Angkatan Darat Amerika Serikat (AD AS – US Army).

Apabila program ini berhasil, Textron Systems akan membangun jalur produksi untuk sasis Lynx KF41 IFV di Slidell, Louisiana.

Disebutkan, Lynx KF41 IFV akan menjadi kendaraan tempur masa depan AD AS yang dapat melindungi awaknya dan mampu beroperasi di medan tempur modern.

Lynx IFV
Wolpat

Dijadwalkan, OMFV untuk US Army dapat mulai digunakan pada 2026 guna menggantikan peran Kendaraan Tempur Bradley (Bradley Fighting Vehicle – BFV).

Lynx KF-41 dapat menampung 12 personel terdiri dari tiga kru dan delapan personel pasukan. Kendaraan beroda rantai ini dapat melaju hingga kecepatan 70 km/jam dan berdaya jelajah 500 km.

Pesernjataan yang diusung meliputi kanon otomatis Lance 2.0 kaliber 30-35 mm, senapan mesin koaksial kaliber 7,62 mm, dan beberapa persenjataan untuk pertempuran jarak dekat.

Lynx-IFV-APC
Pinterest

Sementara itu, Raytheon dalam kerja sama ini bertugas menyediakan sistem persenjataan, sistem proteksi aktif, sistem proteksi siber, sistem penglihatan termal generasi terbaru, hingga sistem pesawat tanpa awak mini Coyote.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *