Hotel Kapsul di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Bulan Ini Akan Resmi Beroperasi

hotel kapsulAP II

ANGKASAREVIEW.COM – PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta tengah bersiap untuk mengoperasikan Digital Airport Hotel atau Hotel Kapsul di Terminal 3 domestik, Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Rencananya, pada 10 Agustus mendatang calon penumpang sudah bisa menikmati fasilitas ini.

Hotel kapsul yang bertema Space-Ship dan tampak futuristik ini merupakan yang pertama kalinya hadir di Bandara Indonesia. Demikian dikatakan Febri Toga Simatupang, selaku Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta.

“Ini menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pertama di Indonesia yang memiliki hotel kapsul modern,” ujar Febri, Rabu (1/8/2018).

Baca Juga:

AP II Teken MoU dengan PTPN XII Untuk Kembangkan Potensi dan Kelola Bandara Notohadinegoro

Pertumbuhan Penumpang dan Penerbangan Menggeliat, AP II Bergegas Rampungkan AOCC, ECT dan Runway Ketiga Bandara Soekarno-Hatta

Hotel yang terletak di lantai satu Area Kedatangan Terminal 3 Ultimate ini dilengkapi fasilitas modern seperti access card, TV cable, tempat tidur dan bantal berkualitas, selimut dan 2 USB charging port.

“Fasilitasnya lengkap, kurang lebih terdapat 50 channel TV cable di setiap kapsul, Free wifi, USB charger port dan sharing shower area dengan air panas/dingin,” paparnya.

Selain itu tersedia juga loker yang ukurannya cukup untuk menyimpan barang handcarry di kabin pesawat, amenities yang cukup lengkap yang terdiri dari 2 inbody shampoodental kit, handuk, slipper, dan complimentary satu botol air mineral.

Terdapat dua tipe kamar kapsul yang disiapkan, yakni Alpha dan Beta. Hal yang membedakannya pada ukuran TV-nya.

hotel kapsulAP II

“Untuk tipe Alpha TV berukuran 22 inch dan mendapat mini portable table. Sedangkan Untuk tipe Beta, TV-nya berukuran 32 inch tanpa mini portable table,” jelas Febri.

Rate-nya pun sangat terjangkau. Kedua tipe itu publish rate-nya Rp375.000/malam dan Rp250.000/6 jam.

“Tetapi capsule ini hanya bisa memuat satu orang karena telah diukur sedemikian rupa, kecuali dengan anak di bawah usia lima tahun,” tuturnya.

Bagi penumpang, kini tak perlu lagi khawatir kesiangan ketika akan flight pagi atau masih bingung cari tempat yang nyaman ketika transit sambil menunggu penerbangan selanjutnya.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *