Sambut Hardiknas, Yonif Raider 323 Kostrad Beri Bantuan untuk Siswa di Perbatasan Papua

kostradPen Kostrad

ANGKASAREVIEW.COM – Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonsia-Papua Nugini Pos KM 53, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad beri bantuan kepada anak-anak SD Negeri Persiapan Menewa KM 60, Distrik Sesnuk Boven Digoel, Senin (30/4/2018).

Ilmu bekal yang sangat penting karena akan sangat berguna di masa yang akan datang. Oleh karena itu, pendidikan menjadi modal dasar bangsa untuk mencetak para generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.

Dalam kesempatan tersebut, Yonif Raider 323/BP Kostrad memberikan berbagai perlengkapan sekolah untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga:

Pangkostrad Pantau Langsung Lokasi Pembentukan Divisi Infanteri 3 Kostrad

Satgas Yonkomposit TNI Konga XXXV-D/UNAMID Sah Bertugas di Sudan

Bantuan berupa buku tulis, bola kaki serta meja dan bangku belajar diserahkan langsung oleh Dansatgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letnan Kolonel Inf Agust Jovan Latuconsina kepada Kepala sekolah Marianus.

“Hanya ini yang bisa kami berikan untuk adik-adik yang sedang menuntut ilmu di sekolah ini. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menjadi motivasi untuk lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu” ungkap Agust.

 

kostradRon

Para guru sekolah ini pun merespon dengan positif pemberian bantuan tersebut.

“Terutama Kepala Sekolah SD Negeri Persiapan Menewa, beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kepedulian Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad terhadap siswa-siswi perbatasan, khususnya di sekolah yang ia pimpin,” pungkasnya. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *