Terjun Memukau Saat Disaksikan Presiden RI, Siapa Sih Kowad Kostrad Itu?

kostradPen Kostrad

ANGKASAREVIEW.COM – Dialah Sertu Anggi Triana Wijayanti, personel Kowad Kostrad yang tampil memukau saat demo terjun yang digelar untuk memeriahkan apel bersama di lapangan Monumen Nasional (Monas), Rabu (25/4/2018) lalu. Dalam giat tersebut, Presiden RI Joko Widodo yang menjadi pimpinan apel menyaksikan dengan bangga demo terjun Anggi bersama para penerjun lainnya.

Dalam apel yang melibatkan 10.977 peserta upacara yang terdiri dari Wanita TNI, Polwan dan segenap wanita komponen bangsa ini, sebanyak 29 wanita penerjun dari TNI dan Polri dengan anggun melayang-layang di udara dan mendarat dengan lembut. Wajar bila puluhan ribu pasang mata terpukau dengan aksi mereka, tak tersecuali Presiden RI, Panglima TNI, para Kepala Staf Angkatan dan Kapolri.

Namun siapakah sosok Kowad penerjun Kostrad satu ini?

Anggi adalah anak ke 2 dari 2 bersaudara. Ia merupakan putri dari pasangan Kahana dan Sumartinah. Ia terbilang sosok wanita pemberani, mungkin sifat itu memang telah tertular dengan sempurna dari sang ayahnya yang memang seorang prajurit baret merah TNI AD (Komando Pasukan Khusus/ Kopassus).

Anggi mulai bergabung di TNI sejak tahun 2012 sebagai Abituren Secaba PK 18. Saat ini, gadis kelahiran Bandung 26 tahun silam ini berdinas di Ajen Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Baca Juga:

Serda Afriya Lubis, Kowad Penerjun Angkatan Pertama di Kostrad

Kepalang Basah, Brigpol Yeni Bulatkan Tekad Jadi Penerjun Sekalian

Walau usianya terbilang masih muda, Anggi telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Azka Purnama Rohman. Azka merupakan buah hati Anggi bersama Kapten Cpl Agus Saeful Rohman, Wadan Denpal Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Soal bakat terjun, bermula seusai Anggi menjalani pendidikan kejuruan, dirinya memiliki ketertarikan dalam bidang olahraga terjun bebas (freefall). Hal ini bukan hal yang aneh, karena memang Anggi dikaruniai sifat pemberani dan tipe orang yang menyukai tantangan.

Seiring dengan kesibukannya, Anggi sempat vakum dari latihan terjun selama 3 tahun. Namun kemudian, ia kembali melanjutkan lagi hobinya tersebut hingga saat ini.

Anggi bukan Kowad penerjun sembarangan. Berbagai prestasi telah ia raih. Prestasi yang sudah ia raih adalah juara 1 beregu nomor ketepatan mendarat (akurasi) dalam PON Jabar XIX 2016, juara 1 beregu nomor akurasi di ajang Kasau Cup 2017, juara 1 beregu nomor akurasi saat babak kualifikasi Porda Jabar 2018, dan juara 1 perorangan nomor akurasi dalam babak kualifikasi Porda Jabar 2018.

Berbagai raihan prestasi itu tidak lantas membuatnya merasa puas diri, justru menjadi tanggung jawabnya untuk membayar kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, Anggi senantiasa sungguh-sungguh dalam berlatih, terutama pada saat terjun penyegaran (jungar) lantaran tidak setiap saat dirinya bisa berlatih terjun. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *