AirAsia Philippines Resmi Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

AirAsiaHumas AP II

ANGKASAREVIEW.COM – PT Angkasa Pura II (AP II) berkomitmen untuk terus mendukung rencana bisnis maskapai sebagai bagian upaya memajukan industri penerbangan baik di dalam maupun luar negeri. Melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, AP II mendukung penuh maskapai AirAsia Philippines mengoperasikan penerbangan dengan rute Manila-Jakarta dan  sebaliknya.

Penerbangan perdana AirAsia Philippines pada rute tersebut dilakukan pada Selasa (09/1/2018) lalu sekitar pukul 11.00 WIB di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Baca Juga: PT Indonesia AirAsia resmi menjadi entitas anak PT AirAsia Indonesia

Peresmian penerbangan AirAsia Philippines dari Bandara Ninoy Aquino, Manila ke Jakarta menggunakan pesawat narrow body Airbus A320 dengan jumlah penumpang sekitar 137 orang.

Penerbangan perdana itu disambut dengan water salute dan pengalungan bunga dari para pejabat PT Angkasa Pura II kepada tamu undangan dan para kru AirAsia Philippines.

“Kami berharap AirAsia Philippines dapat memperluas konektivitas masyarakat di seluruh wilayah ASEAN dan menguatkan jaringan ekonomi antara negara Indonesia dan Filipina,” ujar Haerul Anwar, Branch Communication Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam keterangan resminya yang Angkasa Review terima, Selasa (9/1/2018).

Baca Juga: Baru Uji Terbang Perdana, A330neo Sudah Dipesan 212 Unit

Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini tengah melakukan berbagai peningkatan fasilitas, seperti adanya konektivitas Kereta Layang (Skytrain) dengan Kereta Bandara. Termasuk melakukan revitaliasi interior, baik di Terminal 1 yang kini memiliki kapasitas 18 juta penumpang dan Terminal 2 yang memiliki kapasitas 19 juta penumpang.

“Kita telah melakukan berbagai pengembangan dalam pelayanan dengan terus menghadapi tantangan zaman di era ini. digital Sehingga desakan atas pelayanan yang menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai world class airport telah terpola saat ini,” pungkasnya. FERY SETIAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *