Jaga Wilayah Barat, TNI AU Siagakan Pesawat Tempur di Banda Aceh

Dispenau

ANGKASAREVIEW.COM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP menegaskan, untuk menjaga wilayah barat Indonesia, TNI AU menyiagakan pesawat-pesawat tempur di Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Banda Aceh.

“Pesawat-pesawat tempur akan di-standby-kan di Lanud ini (SIM) untuk melaksanakan operasi-operasi mengamankan wilayah Indonesia Bagian Barat,” kata KSAU dalam kunjungan kerjanya di Lanud SIM, Jumat (1/12/2017).

Dalam kunjungan kerja ini KSAU didampingi oleh Aspam KSAU (Marsda TNI Kisenda Wiranata), Asops KSAU (Marsda TNI Barhim), Aspotdirga Kasau (Marsda TNI Agus Munandar), Pangkoopsau I (Marsda TNI Imran Baiduris), Kadispenau (Marsma TNI Jemi Trisonjaya). Rombongan disambut oleh Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Suliono, S. Sos.

Untuk melihat kesiapan Lanud SIM Aceh, KSAU mengecek beberapa fasilitas pendukung operasi, seperti  shelter pesawat,  gudang senjata maupun fasilitas lainnya.

Menurut KSAU, keberadaan Lanud SIM sangat strategs sebagai Lanud aju untuk mendukung tugas operasi TNI AU/TNI di wilayah barat Indonesa.

KSAU juga meninjau kesiapan markas Batalyon Komando (Yonko) 469 Paskhas beserta alat perlengkapan persenjataan yàng digunakan untuk mendukung pertahanan pangkalan.

KSAU menyampàikan kebanggaan dan penghargaan yang tinggi atas semangat yang ditunjukkan para prajurit TNI AU dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara meskipun jauh berada di ujung barat Indonesia. RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *